mutiara

setiap orang pasti ingin mencoba apa yang ia ingin kan....maka dari itu jangan diam cobalah terus,,,

Pages

Sabtu, 28 Juni 2014

Sejarah Perkembangan Internet
Sejarah Perkembangan Internet – Pada umumnya, internet adalah suatu sistem komunikasi global yang bisa menghubungkan komputer-komputer dan juga jaringan-jaringan komputer di seluruh dunia. Jaringan komputer yang terbesar ialah Internet.

Sejarah Perkembangan Internet
Berikut ini adalah beberapa sejarah perkembangan internet yang pernah dilakukan:
1. Packet Switching. ARPANet malancarkan penelitian di tahun 1968 yang kemudian menjadi awal mulanya packet switching yang mengakibatkan komunikasi antarjaringan bisa dilakukan. Jaringan inilah yang sekarang dikenal sebagai internet.
2. (TCP/IP) Transmission Control Protocol/Internet Protocol. Robert E. Kahn dan Vinton G. Cerf kemudian berhasil menjadikan packet switching sebagai TCP/IP pada akhir tahun 1970-an, yang hingga saat ini masih kita gunakan.
3. Pembuatan Sakelar Jaringan. BBN (Bolt, Beranek dan Newman) membuat sakelar jaringan dan server jaringan pertama pada tahun 1970.
4. Pembuatan E-mail. Program e-mail dibuat oleh Ray Tomlinson pada tahun 1971 yang menyebabkan ilmuwan lain memiliki ketertarikan untuk ikut memajukan internet.
Internet telah melewati perjalanan yang cukup panjang, tetapi umumnya orang baru lebih merasakannya pada tahun 1970-an. Kemajuan teknologi internet sempat mereda, dan internet kembali berkembang pada tahun 1990-an. Internet menjadi lebih populer pada tahun 1995. Hal tersebut karena bertambahnya domain komersial yang cukup pesat dan munculnya jaringan WWW (World Wide Web).

0 komentar:

Posting Komentar